Selasa, 21 Januari 2014

Mahasiswa/i Baru

Selulusnya dari SMA, gue berniat masuk keperguruan tinggi. Tapi gue bingung, karena gue gak punya cita-cita yang jelas. Pengen punya rumah makan sama butik gitu , tapi mesti kuliah apa ? maklum gue gak punya banyak pengetahuan -.-

Gue coba daftar jalur prestasi , ngambil jurusan psikologi sama perawat. Meskipun perawat itu hanya paksaan dari ortu yang bilang kalo kuliah dikesehatan itu lagi bagus bagusnya sekarang. Karena di tempat gue sekarang tenaga kesehatan lagi dicari-cari.

Gue nungguin pengumuman yang tak pasti itu, yang menurut gue pendaftran ribuan siswa ini  tuh kek persaingan sel sperma dalam tubuh yang ingin membuahi sel ovum. BERAT ! dan harus banyak yang jatuh. Pas gue buka situswebnya, gue masuk, dan ngucapin assalamualaikum biar lebih sopan. Gue baca dengan hati-hati, ada tulisan berwarna merah, gue liatin lebih deket, dan … tulisannya adalah ….
Gue gak tau itu tulisannya apa karena saat itu tiba-tiba gue jadi buta huruf.

Selanjutnya gue ikut bimbel buat ngikutin pendaftaran berikutnya, jurusan yang gue ambil ini adalah analis kesehatan, yang tadinya gue mau daftar perawat batal , karena tinggi badan gue gak nyampe 150cm, anjrit tai babeeeh !
Saat pengumuman juga sama , gue mendadak jadi buta huruf.

Setelah bosan mengikuti pendaftaran dikampus negeri, gue masuk ke kampus swasta. Analis Kesehatan Borneo Lestari, sekali pendaftaran gue langsung lulus. Hahaha gak bangga bangga amat gue.

Sebagai mahasiswa baru, gua tau persis kek gimana sikap dan pandangan kakak tinggak ke anak baru. Sinis, bengis, ngemis, eh yang terkhir itu enggak ya. Soalnya mereka mau cari image dulu didepan adik tingkat ini. Kek gue dulu juga semasa SMA yekan. Waktu ospek aja pada galak-galak , abis ospek juga pada baik. Pinjem ini pinjem itu nanya ini itu , malah juga ada yang jadian.

 Sampe sini mood gue ilang. See you deh ya J

1 komentar: